Welcome

Selamat datang di Blog gw! Jika ada saran or kritik silahkan beri komentar diblog gw... =)

Photo Biodiesel

Photo Biodiesel

Sabtu, 23 Agustus 2008

BioDiesel Minyak Jelantah

Assalamu'alaikum Wr Wb

Pendahuluan

Awal mula bisnis ini dimulai sejak tahun 2005 dan telah berhasil melakukan penjualan BioDiesel yang cukup luar biasa saat itu. Bisnis ini dimulai ketika saya kuliah ekstensi di Universitas Indonesia, secara tidak sengaja saya menemukan materi mengenai Energi Alternatif yang salah satunya adalah BioDiesel. Saya tertarik dan mulai meneliti bersama dengan 3 teman, dan akhirnya menemukan formula yang tepat untuk ukuran Batch 1 liter. Kemudian kami mencoba membuat ukuran Batch yang lebih besar yaitu 5 liter, dan berhasil secara sempurna. Hasil ini kami buktikan dengan memakai BioDiesel tersebut pada mobil Mitsubishi Kuda Diesel 2.5 (Biodiesel 100% murni) dan berhasil secara sempurna.


Berhasil dengan Batch 5 liter, kami melanjutkan membuat reaktor untuk Batch 50 liter dan reaktor itupun berhasil secara sempurna.
Saya pun menguji hasil Biodiesel saya tersebut ke Laboratorium Sucofindo dengan hasil sesuai dengan standard.


Hasil Uji Lab Sucofindo:


Dengan keberhasilan ini, kami pun memberanikan diri untuk menjual produk kami dengan hasil yang bisa dikatakan sukses saat itu.


Cara Pembuatan BioDiesel dari Minyak Jelantah



- Bersambung -




























4 komentar:

yulius mengatakan...

slam,saya cuman mau bertanya cara pembuatan reaktor yg di lakukan bpk gmn?saya membutuhan cara pembuatan reaktor karna kami sedang melakukan proyek pembuatan biodiesel minyak jelantah di sekolah untuk mendapat nilai akhri,klw di perbolehkan bpk tolong memberitauka saya cara pembembuatan reaktor yg ada samping bpk.trima kasih
tolong di kirimkan ke emali cara pembuatan nya:
sonatayulius@yahoo.co.id

Unknown mengatakan...

Apakah anda dapat mendesainkan instalasi Biodiesel WVO untuk skala 5 Ton per hari. - Bob

Irwansyah Abdullah mengatakan...

salam energi indonesia,, kami tinggal di Kec. Tanjungsari Kab. Bogor,, ketersediaan daerah kami sangat berpotensi dibidang energi terbarui (biodiesel, biogas, bioetanol,dll) kami sekarag sedang mengembangkan biodesel,, bagaimana kami supaya bisa mempunyai reaktor skla sedang,
mohon penjelasan
abdullahirwansyah@gmail.com

terimakasih.

Unknown mengatakan...

bagaimana cara menentukan sebuah biodiesel berhasil atau tidak?

terima kasih